Stabilisasi Harga Pangan, Kadin Sultra Gelar Pasar Murah Ramadhan

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pasar murah ramadhan yang dibuka secara resmi, Selasa (4/5/2021).

Ketua Umum (Ketum) Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, pasar murah ramadhan ini tidak lain untuk membantu pemerintah daerah agar bagaimana bisa menekan/menstabilkan harga sehingga tidak ada lagi harga yang begitu melonjak dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri.

“Pasar murah ini bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam menstabilkan harga menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah,” bilang Anton Timbang kepada sejumlah awak media di area pasar murah, Selasa (4/5/2021).

Pasar murah ramadhan yang berlangsung hingga tanggal 9 Mei 2021 ini merupakan agenda perdana pria yang akrab disapa AT sejak dilantik menahkodai Kadin Sultra.

“Intinya kegiatan kami ini membantu pemerintah untuk menstabilkan harga di kendari, kita gandeng teman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) seperti target kadin itu merangkul semua UMKM di Sulawesi Tenggara,” bilangnya.

Lanjut dia, bahwa pasar murah ramadhan Kadin Sultra juga menyiapkan 9 bahan pokok dan kebutuhan lainnya, dan terkait bahan stoknya dipastikan bertahan hingga kegiatan pasar tersebut berakhir.

“Yang jelas pasar ini lebih murah, kalau di pasar biasa harga bawang 32 ribu perkilo, kalau di sini hanya 23 ribu saja. Dan stok kami sudah siapkan itu sangat banyak,” tutupnya.

Reporter: aroeL

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment