Viral Pengurus Masjid di Bekasi Usir Warga karena Pakai Masker, Ini Tindakan Polisi

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Video seorang pria diusir karena memakai masker saat hendak salat di sebuah masjid, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, seorang pria bermasker tampak berdebat dengan tiga orang di dalam masjid tersebut.

Dari perdebatan yang terjadi, tiga orang itu bukan melarang orang salat, tetapi melarang orang bermasker masuk masjid tersebut.

“Yang menyuruh lu tidak boleh salat siapa?,” kata salah seorang lelaki kepada pria bermasker.

Sekelompok orang tersebut terlihat melarang pria yang hendak salat di masjid tersebut memakai masker.

“Jangan pakai masker, kalau mau (tetap pakai masker, red) keluar dari sini,” ujar salah seorang lelaki lainnya kepada pria bermasker tersebut, dengan nada tinggi.

Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa itu terjadi di Masjid Al Amanah, RW 09, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (27/4).

“Saya sudah mendengar permasalahan yang terjadi di Masjid Al Amanah terkait penggunaan masker pada saat salat,” kata Agus dalam keterangan tertulis, Minggu (2/5).

Agus menjelaskan bahwa pihaknya sudah memediasikan pria bermasker yang diusir bernama Roni Oktavian dengan Abdul Rahman selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Amanah.

“(Hasil kesimpulan rapat) Sepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara damai dan musyawarah,” ujar Agus. (Jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment