5 Kendaraan Hangus Dibakar Sekelompok Massa Gegara Rebutan Lahan Parkir

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Aksi keributan yang terjadi di simpang tiga kampus baru, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengakibatkan 4 unit kendaraan roda dua dan 1 kendaraan roda empat di sekitaran Pasar Baru dirusak dan dibakar sekelompok massa yang membuat keributan, pada Minggu malam (2/5/2021).

Tak puas menahan dan membakar beberapa kendaraan yang melintas, ratusan massa kembali melakukan pengrusakan di daerah kompleks Pasar Baru Kendari. Hasilnya beberapa bangunan mengalami kerusakan dibagian pintu dan kaca jendela pecah.

Dansat Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, keributan tersebut terjadi karena rebutan lahan parkir di Toko Beauty yang berada tepat di pertigaan kampus UHO.

“Permasalahan utamanya karena lahan parkir, salah satu kubu ingin menguasai, dan terjadilah selisi paham,” ujarnya pada (3/5/2021).

Setelah sempat berselisih lanjut Adarma, kedua kelompok tersebut dapat dilerai dan diselesaikan secara kekeluargaan.

Karena tak terima dengan penyelesaian secara kekeluargaan, salah satu kelompok kemudian melakukan penyerangan, yang mengakibatkan luka pada bahu kanan korban.

“Kejadiannya itu sekitar pukul 20.00 Wita, di Lorong Lumba-lumba, disitu sekret salah satu dari kelompok yang bersiteruh. Pada saat dimasuki, dua anggota dari kelompok yang berada di sekret tersebut dihadang dan di bacok,” ungkapnya.

Saat ini, kedua korban pembacokan telah dirawat di RS Abunawas Kota Kendari. Dan keadaan tempat keributan telah kondusif.

Penulis: Andri Sutrisno

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment