Tempat Biliar di Kendari Buka Selama Ramadan, Diduga Perjualbelikan Miras

0 Komentar

Salah satu tempat hiburan yang tetap buka selama Ramadan dan diduga memperjualbelikan miras yakni Elok Biliard, yang berada di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari. (Foto: IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Menciptakan kondisi yang aman dan nyaman selama bulan Suci Ramadan, Satnarkoba Polres Kendari kerap melakukan razia Tempat Hiburan Malam (THM) dan toko yang masih menjual minuman keras (Miras).

Kegiatan tersebut merupakan tindakan lanjut dari surat Edaran Walikota Kendari yang bernomor: 300/1172/2021, tentang Larangan Penyelenggaraan THM dan Penjualan Minuman Beralkohol Dalam Rangka Menghadapi Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

Namun dengan adanya peraturan tersebut, masih ada beberapa tempat yang tak mengindahkan dan tetap melakukan penjualan miras dengan berbagai modus.

Pantauan Inikatasultra.com, tempat hiburan seperti biliar hingga gerai penjualan miras di Kota Kendari tetap beroperasi selama Ramadan, dengan jam buka di atas pukul 21:00 Wita.

Kasat Narkoba Polres Kendari IPTU Ridwan mengatakan akan selalu berkoordinasi bersama pemerintah Kota (Pemkot) Kendari untuk menegakkan peraturan yang ada.

“Jelas kami akan tindaki, jika masih ada beberapa tempat yang menjual dan tidak mau mendengar peraturan yang telah dibuat oleh Pemerintah,” ujar Ridwan saat ditemui di ruang kerjanya, pada Jumat (30/4/2021).

Demi menciptakan situasi yang kondusif di pertengahan bulan Ramadan ini lanjut Ridwan, pihaknya akan melakukan razia di tempat-tempat yang di duga masih memperjual belikan miras.

“Kami akan bersinergi dengan Pol PP, dalam hal ini sebagai penegak peraturan pemerintah Kota. Apa lagi saat ini para penjual memiliki banyak modus, dan tidak sedikit yang berani buka bukaan menyiapkan miras bagi pelanggannya, dan itu kami akan tindak tegas,” ungkapnya.

Suasana di dalam Elok Biliard yang diduga memperjualbelikan miras. (Foto: IKS)

Untuk diketahui, salah satu tempat hiburan yang tetap buka selama Ramadan dan diduga memperjualbelikan miras yakni Elok Biliard, yang berada di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Hingga berita ini terbit, redaksi belum mendapatkan akses untuk konfirmasi pemberitaan ini kepada pemilik tempat hiburan tersebut. (**)

Penulis: Andri Sutrisno

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment