Plt. Sekretaris: ASN DPRD Sultra Malas Berkantor

0 Komentar

Plt. Sekretaris DPRD Sultra La Ode Mustari

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Disiplin berkantor ASN Sekretariat DPRD Sultra, rendah selama Ramadan. Plt. Sekretaris DPRD Sultra La Ode Mustari mulai menyoroti tingkat kehadiran ASN di kantor. Katanya, angka kehadiran mereka hanya menempati angka 10 persen.

“ASN Sekretariat DPRD memiliki perbedaan dengan ASN yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di lingkup Pemprov Sultra. Saya sudah 20 jabatan saya duduki selama menjadi ASN. Saya lihat pegawai DPRD Sultra kurang disiplin,” kata Laode Mustari saat ditemui di kantornya, Kamis (29/4/2021).

Ia memantau aktivitas ASN sejak pukul 09.00 Wita. Ia mengelilingi kantor, namun ASN yang hadir tidak mencapai 20 persen dari 300 lebih jumlah ASN di Sekretariat DPRD ini.

Dirinya bakal membuat regulasi untuk mengubah cara bekerja ASN tersebut. Karena belum akrab, ia akan melakukan pendekatan emosional. Setelah lebaran nanti, ia akan menggelar apel pagi guna memberikan arahan. Asisten III Pemprov Sultra ini mengatakan pola kerja masuk kantor diatas pukul 09.00 Wita harus diubah.

“Kalau pegawai honorer akan mendapatkan perhatian khusus. Mungkin bisa tiga kali seminggu masuk, tapi ASN harus ikuti jadwal yang sudah ada,” pungkasnya. (rah/c/KendariPos)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment