OJK Terima Aset Hibah Milik Pemprov Sultra

0 Komentar

Penandatanganan naskah hibah dan berita acara oleh Gubernur, Ali Mazi dan Dewan Komisioner OJK Republik Indonesia, Wimboh Santoso. (Foto: Rahmat R/IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menerima aset hibah bangunan beserta tanah milik Pemerintah Provinsi Sultra pada Jumat (30/04/2021) di Rujab Gubernur Sultra.

Aset tersebut bakal dipergunakan sebagai kantor perwakilan lembaga independen pengawas keuangan di Kota Kendari.

Penyerahan ini juga ditandai dengan penandatanganan naskah hibah dan berita acara oleh Gubernur, Ali Mazi dan Dewan Komisioner OJK Republik Indonesia, Wimboh Santoso.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan hibah bangunan beserta tanah pemprov merupakan bagian dari kebijakan pemda untuk mendukung agar OJK Sultra dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hibah aset ini juga merupakan harmonisasi antara Pemprov dan OJK demi mendorong kesejahteraan masyarakat dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Lanjutnya, hibah aset tersebut sudah mendapat izin dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra.

“Kami berharap setelah serah terima aset hibah ini OJK bisa bekerja dengan tenang, tidak khawatir lagi akan pindah, serta memiliki kepastian hukum,” ungkap politisi Nasdem ini.

Sementara itu, Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso memberikan apresiasi kepada Pemprov Sultra atas kesediaannya memberikan aset tanah serta bangunan untuk mendukung kinerja OJK.

“Dengan adanya gedung baru ini, tentu kami seluruh insan OJK akan bekerja maksimal membantu bapak Gubernur mendorong kemakmuran masyarakat di Sultra bersinergi bersama memberi kemudahan akses keuangan untuk masyarakat, menekan investasi ilegal dan edukasi positif lain di bidang jasa keuangan,” tandasnya. (**)

Penulis: Rahmat R

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment