Diralat! Pertimbangan Covid-19, Kemenag Muna: Shalat Id di Masing-masing Masjid

0 Komentar

Kepala Kemenag Muna, Kammarudin. (Foto: Andik/IKS)

MUNA, INIKATASULTRA.com – Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M yang sebelumnya diputuskan terpusat di Alun-alun Kota Raha, akhirnya diralat.

Kepala Kemenag Muna, Kammaruddin menyampaikan berdasarkan hasil rapat pemantapan ibadah shalat id 1442 H/2021 M, Kamis (29/4/2021) pagi, bahwa dilaksanakan di masing-masing masjid.

“Rapat pemantapan ini dipimpin oleh Pak Wakil Bupati Muna bersama forkompinda dan seluruh OPD serta para pengurus masjid se-Kota Raha dan sekitarnya, yang memutuskan ibadah shalat id ditempatkan di masing-masing masjid,” terang Kammarudin, Kamis (29/4/2021) siang.

Pengalihan tempat shalat id dari alun-alun Kota Raha kembali kemasing-masing masjid, dikarenakan pertimbangan virus Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Serta sesuai dengan surat edaran Menteri Agama nomor 3 tahun 2021, terkait pedoman pelaksaan ibadah ramadhan dan shalat Idul Fitri,” tuturnya.

Kemudian, lanjut mantan Kepala Kemenag Muna Barat ini, khatib yang akan mengisi khotbah pada pelaksanaan shalat id, berasal dari wilayah setempat.

“Khatib diambil secara lokal, tidak didatangkan. Kemudian durasi khotbah 15 menit sesuai surat edaran,” tandasnya. (Andik)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment