2024, Subhan Incar Pilkada Buton Tengah

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal digelar pada 2024 mendatang. Meskipun masih cukup lama, akan tetapi kontestasi politik itu sudah mulai ramai diperbincangkan, bahkan sejumlah figur mulai mempersiapkan diri. Salah satunya adalah Ketua Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan.

Saat ini, Politisi PKS itu tengah bersiap mengikuti Pilkada Buton Tengah (Buteng).

Kata dia, saat ini Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) (Sultra) telah melakukan persiapan untuk menyambut pilkada dan pemilihan legislatif (pileg) yang akan berjalan bersamaan.

“DPW juga saat ini lagi menyolidkan kader, dan kami sebagai kader memiliki semangat untuk membesarkan partai, termasuk untuk maju di Pilkada Buteng nanti,” ujarnya, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, saat ini yang terpenting adalah mencari dukungan untuk bisa bertarung, baik dari dukungan parpol hingga organisasi masyarakat (Ormas) maupun dengan paguyuban masyarakat Buteng di tujuh Kecamatan. Kata dia, semua basis-basis kekuatan yang bisa berpotensi untuk mendapatkan suara harus digencarkan.

“Semua basis dukungan harus kita maksimalkan, sehingga konsolidasi dan membangun komunikasi ke semua pihak termasuk dengan para tokoh masyarakat harus digencarkan,” tandas Subhan. (Astil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment