Disperindag Konkep Bakal Tertibkan Pedagang Grosir

0 Komentar

KONKEP, INIKATASULTRA.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Konawe Kepulauan (Konkep), bakal menertibkan satu harga para pedagang grosir. Hal ini untuk menindaklanjuti keluhan para pedagang lokal.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan mendeteksi dan melakukan pendataan jumlah pedagang grosir yang ada di Konkep,” ungkap Kadis Perindagkop UKM, Abdul Pattah saat ditemui di ruang kerjanyanya padaSelasa (20/4/2021).

Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) itu juga menambahkan, pemanggilan pedagagang grosir ini sebagai upaya untuk menjawab kegelisahan para pedagang lokal.

Untuk itu lanjutnya, para pedagang grosir akan dipanggil untuk dimediasi dan kita lakukan pendekatan-pendekatan secara persuasif.

“Pihak kami dalam waktu satu dua hari ini akan memanggil pedagang-pedahang grosir untuk dilakukan mediasi terkait keluhan pedagang lokal,” ujarnya.

Menurut dia, dengan hadirnya pedagagang grosir ini bisa mematikan UMKM lainnya, karena pedagang lokal tidak mampu bersaing dengan harga. Jadi untuk mengantisipasi adanya keluhan pedagang lokal Disperindagkop akan berupaya sesegera mungkin akan berkoordinasi dengan pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Konkep untuk membahas masalah ini.

“Kami akan mengkordinasikan sesegera mungkin pada pimpinan daerah, apakah perlu untuk dibuatkan Perbub atau Perda kesepakatan satu harga, tapi kita lihat regulasi dulu,” tutup Abdul pattah. (Eka)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment