Kondisi Jalan Desa Lawatuea Bombana Rusak Parah, Warga Diminta Bersabar

0 Komentar

Kondisi jalan di Desa Lawatuea, Kecamatan Poleang Utara yang rusak parah. (Foto: Arun/IKS)

BOMBANA, INIKATASULTRA.com – Infrastruktur jalan di Desa Lawatuea, Kecamatan Poleang Utara, Kabupaten Bombana mengalami keruskan yang parah. Kondisi ini mendapat keluhan dari para pengendara yang khawatir bakal menyebabkan kecelakaan.

Jalan yang yang menghubungkan Desa Lawatue dan Desa Tampobulu tersebut sudah berapa tahun tidak pernah tersentuh perbaikan dari pemerintah.

Untuk dapat memudahkan akses, masyarakat sekitar berinisiatif memasang papan kayu agar jalan dapat dilalui, terutama saat musim hujan.

“Kondisi jalan memang sudah lama rusak, diperparah dengan terus diguyur hujan sehingga jalan jadinya sangat sulit dilalui. Karena becek dan berbatu,” ujar warga Lawatuea, Ema, Jumat (2/4/2021).

Ema menyebutkan, kondisi jalan di wilayah itu hampir seluruhnya dalam kondisi rusak parah dan sangat sulit dilalui apabila turun hujan.

“Untuk kondisi jalan yang seperti itu memang hampir setiap wilayah di desa kami,” tambahnya.

Ema berharap ada perhatian dari pemerintah daerah untuk segera melakukan perbaikan jalan di wilayah desanya.

“Harapan kami selaku masyarakat, memohon kepada pemerintah jalan kami segera dibenahi agar hasil bumi dari desa bisa lancar untuk kami bawah kelaur ibu kota kabupaten, sehingga perputaran ekonomi lancar dan masyarakat kami tidak susah lagu menjual hasil kebunnya,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas PUPR Bombana melalui Kabid Bina Marga Syamsur menyebut telah menerima data mengenai kondisi jalan tersebut.

“Namun kami dari Dinas PUPR belum menangani ruas tersebut karena cuaca yang alam belum bersahabat, dan kami juga untuk tahun 2021 kami mengganggarkan untuk pemeliharaan, nanti tahun 2022 baru kami aspal TW raabt beton, tergantung dana yang di sediakan”.

“Ya kami sudah mengharuskan untuk pemiharaan jalan tersebut, dan mengamati pengaspalannya, kita rencanakan tahun 2022. Jadi saya harap kepada masyarakat Lawatue untuk bersabar, kami dari dinas PUPR sudah mengalokasi anggaran untuk pekerjaan tersebut,” bebernya. (Arun)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment