Diamuk Angin Puting Beliung, 8 Rumah di Pulau Sagori Rusak Berat

0 Komentar

BOMBANA, INIKATASULTRA.comSebanyak 8 unit rumah warga di Pulau Sagori Kelurahan Sikeli Kecamatan Kabaena Barat Kabupaten Bombana mengalami kerusakan berat akibat diterjang angin puting beliung pada Jumat (2/4/2021).

Menurut salah seorang warga setempat, angin kencang disertai hujan deras secara tiba – tiba sekitar pukul 06.00 WITA. “Sedikitnya delapan rumah warga rusak berat akibat hempasan angin tersebut,” paparnya

Sementara itu, Lurah Sikeli Akbar mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bombana, namun belum ada jawaban dari pihak BPBD.

“Hari ini kami dari kelurahan sudah tindak lanjuti dan melaporkan ke BPBD melaporkan adanya kejadian angin puting beliung. Terjadi pukul 06.00 WITa pagi tadi di Pulau Sagori yang menghancurkan kurang lebih delapan rumah,” katanya.

Kondisi rumah warga yang terdampak rusak parah, sehingga membuat warga harus mengungsi.

“Kini (Rumah korban) sudah tidak bisa ditinggali lagi, terpaksa saat ini mereka mengungsi di rumah keluarga masing-masing,” tuturnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga berharap agar pemerintah segera mengambil langkah untuk membantu para korban yang terdampak tersebut.

Adapun delapan warga korban amukan angin puting beliung yang berhasil diindetifikasi masing-masing, Sul, Suwina, Heri, Rita, Sahatia, Alimin, Suardi, dan Sumarnia. (Arun)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment