Gobar PAGI Junior & Super Junior, Ajang Pencarian Pegolf Muda Terbaik Indonesia

0 Komentar

JAKARTA, INIKATASULTRA.com – Ajang bergengsi bagi atlet golf usia muda di Indonesia ‘Gobar PAGI Junior & Super Junior’ seri pertama digelar oleh Pekumpulan Akademi Golf Indonesia (PAGI) di Imperial Klub Golf Tangerang, Banten, 6-7 Maret 2021.

Ajang yang bertajuk ‘Be the Champion with PAGI’ ini di ikuti 101 atlet dari 17 provinsi se-Indonesia dan dibuka langsung oleh Vice Presiden PAGI Gonthor R. A.

Dalam kesempatan itu, Gonthor menjelaskan event tersebut diselenggarakan sebagai ajang pemanasan sebelum Piala Menpora yang tak kunjung digelar pada tahun ini akibat pandemi COVID-19.

“Ajang ini kami laksanakan melihat adanya kerinduan atlet muda tehadap event kompetisi golf. Untuk itu kami laksanakan golf bersama junior PAGI. Namun, protokol kesehatan kami tetap terapakan dengan disiplin. Kami sangat gembira melihat antusias para peserta yang berasal dari luar Jakarta hingga luar pulau Jawa seperti Sultra, Batam dan Palembang,” uajranya.

Gonthor pun menjelaskan lebih rinci terkait PAGI, dimana wadah yang dikelolanya merupakan wahana untuk mencetak atlet olahraga golf bertaraf internasional dan untuk menciptakan pemain golf pemula yang akan menjadi generasi atlit golf Indonesia di masa depan.

“Salah satu misi PAGI adalah memasyarakatkan olahraga golf ke masyarakat, ini olahraga tidak terlalu mahal.

Makanya kami menyediakan wahana latihan untuk atlet junior yang saat ini masih berpusat Cimanggis Depok”.

“Harapannya jika ada dukungan dari pemangku kepentingan tentu kami akan melebarkan sayap dengan membuka ke daerah. Saat ini atlet muda yang bernaung di PAGI sudah sekitar

60 siswa yang berusia 12 tahun ke bawah ada beberapa siswa yang kami beri subsidi kepada mereka agar biaya tak menghalangi proses latihan. Kami juga telah menyiapkan kurikulum, materi pelatihan serta pelatih yang bertaraf nasional.

Sebagai informasi, ajang itu pun diikuti tiga atlet junior asal Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sultra, Andi Nur Baso menyebut turnamen ini tentu sangat diharapkan, selain melatih mental anak-anak di usia dini, juga menambah jam terbang para atlet junior.

“Kita turunkan tiga atlet terbaik dari Sultra, hari ini di clas categori A di umur 15 tahun kita turunkan Aidil dengan Rivaldi sementara untuk clas categori D diumur 9 tahun kita turunkan Andi Muh Farel. Ketiga atlet Pengprov PGI Sultra akan bertanding hari Sabtu dan Minggu,” Kata Andi kepada Inikatasultra.com.

Andi berharapan akan terus membina atlet Bumi Anoa agar bisa bersaing di ajang bergengsi dengan atlet-atlet se-Indonesia.

“Semoga atlet junior kita ini bisa menjadi membawah harum Sultra terlebih lagi terhadap PGI Sultra Sendiri,” tutup Andi Nur Baso. (Red)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment