Soal Pendapatan di Youtube, Ini Imbauan Aldi Taher kepada Raffi Ahmad, Baim Wong, dan Atta Halilintar

0 Komentar

Aldi Taher/net

INIKATASULTRA.com-PESINETRON Aldi Taher kembali melanjutkan aksi mengingatkan para artis lewat unggahan Instagramnya. Kali ini, dirinya memberikan pesan khusus untuk para YouTuber hits.

Dia menyoal soal hasil dari konten YouTube yang harusnya dibagi rata dengan orang-orang yang dijadian objek dalam video. Seperti konten tentang menguak kisah orang dalam kesulitan.

“Untuk para YouTuber yang membuat konten menjual kesedihan dan penderitaan orang setelah video itu viral dapat uang dari YouTube tolong dong kalian share seraca adil. Rata-rata orang buat social experiment dikasih Rp500 ribu, Rp1 juta setelah dia sudah viral, sedangkan si Youtuber (tinggal) di rumah mewah,” ujarnya, Senin (25/1/2021).

Mantan suami Dewi Perssik ini kemudian menyebut tiga nama YouTuber hits saat ini. “Untuk kalian di video itu siapapun artisnya Raffi Ahmad, Baim Wong, Atta Halilintar atau siapapun, kalian berhak meminta sharing profit karena kalian andil di video tersebut, dan kalian mendapatkan hak kalian. Misalkan satu video ada Rp10 juta viewer itu sekira Rp100 juta, jadi minta Rp50juta bagi dua, jadi syariah sharing profit,” bebernya.

Aldi pun mengaku ingin menjadi YouTuber papan atas seperti tiga artis yang disebutkannya. Salah satu kontennya tentang ibu kurang mampu. Dia berjanji akan memberikan hasil kontennya untuk ibu tersebut.

“Video ini juga Aldi kasih semuanya untuk Ibu Siti punya tiga anak, dua diajak jualan di jembatan penyebrangan. Buk Risma (Mensos), ibu menteri ini yang bisa saya lakukan untuk membantu,” lanjutnya.

Kepada netizen yang kerap menghujatnya, dia pun mengimbau agar memviralkan konten berfaedah. “Untuk netizen yang cuma bisa bacot doang. Tapi lu bacot enggak penting menurut gua, ayo dong konten-konten yang berfaedah bukan konten maksimat yang elu malah support,” tandasnya.

“Dan kenyataannya gua pemain sinteron pengen jadi YouTuber, sudah jadi YouTuber tapi belum viral. (Biar) sama kayak Baim Wong jadi YouTuber viral dan jadi YouTuber papan atas. Doain gua netizen, jangan basi, jangan munafik gua juga pengen jadi YouTuber papan atas yang berkah enggak cuma di bumi tapi di langit,” lanjutnya.

Dia juga mengingatkan agar para YouTuber lain tetap mengupayakan membuat konten baca Alquran sekaligus menyindir Atta Halilintar.

“Support YouTube gue, yang paling penting YouTube atau bikin konten baca Alquran walaupun cuma satu ayat. Enggak cuma ngemeng ‘Ashiap, tapi enggak pernah posting baca Alquran, sosmed kita buat apa ibadah apa maksiat? Dukung Aldi Taher TV, Youtube dan Instagramnya, InsyaAllah berkah semuanya,” pungkasnya.(Pojoksatu/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment