Tutup Tournament Napa, Samahuddin: Harus Jadi Olahragawan Terpuji

1 Komentar

BUTENG, INIKATASULTRA.com – Tournament Napa Cup Usia 35 dan U 40 yang diselenggarakan Pemerintah Desa Napa sejak Tanggal 25 Desember 2020 lalu resmi ditutup oleh Bupati Buton Tengah, Samahuddin.

Dalam sambutannya, Samahuddin mengatakan olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sehingga melalui olahraga manusia kembali ke dalam fitrah semula.

“Jadi dalam dunia olahraga kita harus Meninggalkan status, profesi dan mengandalkan kemampuan kita, karena suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan.” ucapnya, Selasa (26/01).

Lanjutnya, seorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji, karena seorang olahragawan disebut pahlawan ketika berhasil membawa harum nama daerah di kanca nasional maupun internasional.

“Selain itu olahraga merupakan sarana untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, menjadi ajang penyaluran kreativitas sekaligus mengarahkan semangat jiwa generasi muda untuk bangkit berolahraga mewujudkan buton tengah yang sehat dan berkah,” jelasnya.

Melalui ajang tournament sepak bola Napa Cup, Bupati Buteng menyambut baik kegiatan yang terselenggara serta berharap agar tournament ini dapat di jadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari penyakit, terhindar dari COVD-19, dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda.

“Saya juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di kabupaten buton tengah”

Sementara itu kades Napa Abdul Azis Ansar saat di konfirmasi mengucapkan terima kasih atas respon baik yang tercipta di masyarakat buton tengah termasuk kehadiran bupati buton tengah menutup tutournament sepak bola napa cup U-35 dan U-40 yang diselenggarakan sejak 15 tahun yang lalu.

“Terimakasih seperti yang disampaikan bupati buteng, kegiatan diharapkn mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga, tanpa memandang usia” Ungkapnya.

Adapun pemenang pertandingan U-35 Partai Final antara Panter FC VS Napa FC dimenangkan oleh Napa FC, dan Partai Final U-40 Antara Wakambangura 2 BS Lamerungga Buteng, dimenangkan Lamerungga. (And)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment