Untuk Petugas Kesehatan Keliling, Bupati Konawe Serahkan 6 Unit Ambulance

0 Komentar

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerahkan 6 unit ambulance untuk digunakan petugas kesehatan keliling, Senin (25/1). (Foto: Wulan/IKS)

KONAWE, INIKATASULTRA.com – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerahkan 6 unit ambulance untuk digunakan petugas kesehatan keliling yang ada disejumlah kecamatan di halaman Kantor Bupati Konawe, Senin (25/1).

Serah terima langsung diberikan Bupati kepada Kepala Puskesmas dan petugas kesehatan yang hadir pada saat acara serah terima kendaraan tersebut.

Kery menjelaskan ambulance tersebut sebagai transportasi yang difungsikan untuk perawatan dan stabilisasi pasien serta untuk mendukung kinerja kesehatan dan pelayanan di Kabupaten Konawe. Karena di dalamnya terdapat peralatan kesehatan mulai dari yang sederhana hingga canggih.

Sebanyak 6 unit mobil tersebut diserahkan untuk sejumlah fasilitas kesehatan diantaranya Puskesmas Latoma, Raouta, Lalonggasu Meeto, Laosu, Wongheduku, dan pihak Dinkes Konawe.

“Ambulans ini tidak hanya kualifikasi transportasi mengangkut saja, tetapi juga kita memberikan pelayanan kepada masyarakat Konawe,” ucap Kery.

Ditempat yang sama, Kepala Dinkes Kabupaten Konawe, drg. Mawar Taligana mengatakan sumber dana pengadaan ambulance ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Selain itu, dari lima ambulance dan satu untuk promosi kesehatan merupakan kendaraan pelayanan kesehatan dari tahun 2020 lalu.

“Mobil ini dipakai dengan baik, semuanya puskesmas sudah mempunyai mobil ambulance, dengan adanya mobil ini dapat berguna dengan baik,” jelasnya. (Wulan)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment