Liverpool Tak Pernah Menang Jika Eks Barca Ini Jadi Starter

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Liverpool tersingkir di babak keempat atau 32 besar Piala FA musim 2020/21. Pada laga di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, The Reds takluk 2-3 dari rival abadi, Manchester United.

Sepasang gol Mohamed Salah tak berarti apa-apa karena Man United mencetak tiga gol. Masing-masing oleh Mason Greenwood, Marcush Rashford dan tendangan bebas indah dari Bruo Fernandes.

Pada laga ini, Jurgen Klopp memainkan Thiago Alcantara sebagai starter, melengkapi trio gelandang mereka bersama Georginio Wijnaldum dan James Milner.

Dan sekali lagi kehadiran mantan gelandang Barcelona dan Bayern Munich itu jadi ‘petaka’ bagi The Reds.

Fakta menunjukkan bahwa Liverpool memang tak pernah menang setiap kali Thiago jadi starter.

Sejak didatangkan dari Bayern musim panas 2020 lalu, Thiago sudah lima kali dimainkan Klopp sejak awal, di semua kompetisi.

Hasil akhir kelima pertandingan itu adalah dua kali imbang dan tiga kali kalah. Termasuk laga di Old Trafford, Senin dini hari tadi.

Pemain yang direkrut Liverpool dengan biaya 22 juta euro ini (Rp400 miliar) ini juga belum pernah menyumbang assist atau pun gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi.

Padahal, gelandang berusia 29 tahun itu merupakan bagian dari skuat Bayern Munich yang meraih treble winner musim lalu.

Pada laga kontra Man United, Thiago yang sempat absen dua bulan lebih karena dibekap cedera, bermain hingga menit ke-81 sebelum digantikan Xherdan Shaqiri.

Kini Jurgen Klopp tampaknya harus berpikir dua kali jika mau memainkan Thiago sejak awal lagi, jika tidak ingin gagal menang.(PS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment