Bungkam Bologna 2-0, Juventus Ancam Posisi Duo Milan

0 Komentar

Juventus/net

INIKATASULTRA.com-Juara Serie A sembilan musim terakhir, Juventus kembali mengancam duo Milan yang menguasai dua posisi teratas klasemen sementara Liga Italia 2020/21.

Hal itu menyusul kemenangan Si Nyonya atas Bologna di Allianz Stadium (Turin), Minggu (24/1/2021) malam WIB.

Pada laga giornata ke-19 ini, Juventus menang 2-0 dan membawa mereka kembali masuk 4 besar klasemen sementara Serie A.

Arthur membuka keunggulan Juve pada menit ke-15, mememanfaatkan assist Cristiano Ronaldo. Sepakan dari luar kotak 16 oleh mantan gelandang Barcelona itu mengenai pemain belakang Bologna sebelum bergulir masuk ke gawang.

Sundulan Weston McKennie usai menerima umpan sepak pojok Juan Cuadrado pada menit 71 menegaskan kemenangan Bianconeri.

Donasi tiga poin membuat Juventus kini naik ke peringkat 4 klasemen sementara Serie A dengan 36 poin dari 18 laga.

Anak asuh Andrea Pirlo itu menggusur Atalanta yang kemarin malam mempermalukan AC Milan.

Juve kini hanya tertinggal 7 poin dari Milan (pemuncak klasemen) dan 4 angka dari Inter Milan. Dan sang juara bertahan masih punya satu laga tunda.

Duo Milan patut mewaspadai kebangkitan Juventus. Apalagi jika Milan dan Inter kembali tampil inkonsisten, bisa-bisa misi mereka menghentikan dominasi Bianconeri di Serie A, kembali gagal musim ini.

Kemenangan lawan Bologna ini juga jadi respon positif dari Ronaldo Cs, setelah pekan lalu dikalahkan Inter 0-2 di Giuseppe Meazza.

Selanjut, Juventus akan menghadapi Spal di perempat final Coppa Italia, sebelum melawat ke markas Sampdoria dalam laga gironta 20 Serie A, 31 Januari mendatang.(Pojoksatu/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment