Bebas Transfer, Mesut Ozil Resmi Jadi Pemain Fenerbahce

0 Komentar

Mesut Ozil/Net

INIKATASULTRA.com-Club raksasa Turki, Fenerbahce memperkenalkan pemain barunya, Mesut Ozil, Minggu (24/1/2021). Bintang Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu meninggalkan Arsenal dengan status bebas transfer.

Kontrak Ozil sejatinya berakhir di musim ini namun Arsenal menginginkan Ozil segera hengkang di bursa transfer Januari sehingga kesepakatan akhirnya tercipta.

Ozil adalah salah satu pemain dengan gaji terbesar di Arsenal namun tak pernah dimainkan oleh klub tersebut sejak bulan Maret tahun lalu.

Mencapai 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp6 miliar per pekan, sehingga melepasnya akan mengurangi beban finansial The Gunners.

Di akun twitter Fenerbahce, klub Turki itu memperkenalkan bahwa Mesut Ozil kini jadi milik mereka.

Ozil sendiri sudah menjalani pemeriksaan kesehatan hari ini ini sebelum diperkenalkan ke publik.

Mesut Ozil bergabung dengan Arsenal sejak musim 2013/2014 setelah sebelumya tiga musim berkostum Real Madrid.

Bersama Arsenal, Ozil dikenal sebagai gelandang paling kreatif di Liga Inggris.

Selama karirnya di klub Premier League itu, Ozil memenangkan empat trofi Piala FA dan satu trofi Community Shield.
Performa apik Ozil di Arsenal membuatya jadi pemain dengan gaji terbesar di Arsenal sebelum akhirnya disamai oleh Pierre Emerick Aubameyang di musim ini.

Namun Ozil mulai terpinggirkan dari skuat Arsenal sejak era Unai Emery. Ketika Mikel Arteta memegang kendali, peruntungan Ozil tak berubah.

Ozil bahkan tak sekadar jadi pemain cadangan, karena di musim ini Arteta bahkan tidak punya tempat untuk Ozil di skuat besar Arsenal yang didaftarkan untuk Liga Inggris dan Liga Europa.

Ozil menanggapi hal tersebut dengan cukup santai. Ia menegaskan bakal tetap bertahan di Arsenal dan terus mendukung klub tersebut.

Mantan pemain Werder Bremen ini bahkan sempat membuat cerita dengan menyatakan bakal membayar gaji Gunnersaurus, maskot Arsenal yang dikabarkan sempat dibebastugaskan.(Pojoksatu/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment