Kalah di Kandang Sendiri, Milan Dilumat Atalanta 3-0

0 Komentar

Atalanta membungkam AC Milan 3-0 di Stadion San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB/net

INIKATASULTRA.com-Pemuncak klasemen sementara Serie A 2020/21, AC Milan secara mengejutkan babak belur di kandang sendiri. Menjamu Atalanta di Stadion San Siro, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB, Rossoneri malah takluk 0-3.

Pertandingan giornata ke-19 ini juga menandai debut striker anyar Milan, Mario Mandzukic. Sayangnya, debut bintang Kroasia di Piala Dunia 2018 itu hancur di tangan Atalanta.

Atalanta membuka nestapa Milan pada menit ke-26, setelah Cristian Gabriel Romero menuntaskan umpan Robin Gosens. 1-0 Atalanta memimpin.

Padamenit ke-42, Zlatan Ibrahimovic mendapat peluang menyamakan kedudukan. Tapi upayanya dari dalam kotak penalti melenceng tipis dari gawang Pierluigi Gollini.

Keunggulan 1-0 untuk Atalanta pun bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, pelatih Milan, Stefano Pioli melakukan perubahan dengan memasukkan Brahim Diaz mengganti Soualiho Meite.

Josip Ilicic menggandakan keunggulan tim tamu lewat eksekusi penalti padamenit ke-53. Penalti diberikan kepada Atalanta setelah Franck Kessie melakukan pelanggaran di kotak 16 Milan. 2-0 Atalanta menjauh.

Ilicic nyaris mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-68. Sayang sepakan roketnya menyamping dari sasaran.

Menit 70, Pioli memasukkan pemain barunya, Mario Mandzukic. Mantan striker Juventus itu diharapkan memecah kebuntuan lini depan Milan.

Apa lacur, kehadiran Mandzukic di barisan penyerang Rossoneri tak memberi kontribusi apapun.

Duvan Zapata akhirnya menutup pesta gol Atalanta di kandang Milan lewat aksi individu memukau yang diakhiri dengan tendangan ke pojok kiri gawang Gianluigi Donnarumma. 3-0 untuk Atalanta.

Skor ini bertahan hingga laga bubar. Kemenangan yang membawa anak asuh Gian Piero Gasperini untuk sementara menembus 4 besar Serie A dengan 36 poin.

Mereka terpaut tujuh angka dari Milan yang tetap bertahan di puncak klasemen dengan 43 poin.(Pojoksatu/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment