Terkonfirmasi Positif di Kolaka Telah Mencapai Seribu Orang Lebih

0 Komentar

Lokasi Sikim Kolaka tempat dilakukan isolasi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: pin/IKS)

KOLAKA, INIKATASULTRA.com – Sejak merebaknya pandemi Corona Virus Disease-19(Covid-19) di Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) pada Maret 2020 sampai sekarang hingga menjelang akhir Januari 2021 kini masih tetap berlangsung. Dan akhirnya masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif telah mencapai 1.004 orang. 

Hal itu disampaikan Juru bicara(Jubir) Gugus tugas(Gustas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka Sultra Dokter Muh Aris, saat mengumumkan warga terkonfirmasi positif baru di dua kecamatan yaitu warga Kecamatan Kolaka tiga orang dan warga Kecamatan Pomalaa satu orang pada Sabtu (23/1/21) malam.

Sementara kata Aris pasien yang dirawat di tiga rumah sakit sebanyak enam orang yaitu di rumah sakit Benyamin Guluh Kolaka empat orang, rumah sakit Bahteramas Kendari satu orang dan di rumah sakit Ismoyo Kendari juga satu orang.

Warga dinyatakan sembuh setelah usai melakukan isolasi pada hari ini(23/1/21) sebanyak 25 orang, terdiri dari warga Kecamatan Pomalaa 9 orang, Kolaka 7 orang, Baula 3 orang, Wundulako 3 orang, Samaturu, Wolo dan Tanggetada masing-masing satu orang. Sehingga total masyarakat yang dinyatakan sembuh sebanyak 905 orang. Sementara yang masih sementara diisolasi di Sikim Kolaka sebanyak 76 orang.

Yang meninggal dunia terpapar Covid-19 sudah mencapai 29 orang, terdiri dari 17 orang meninggal kasus positif Covid-19 dan 12 orang meninggal kasus probable artinya hasil swab belum keluar tapi sudah meninggal. Sementara pasien yang suspek discarded sebanyak 256 orang.

Aris mengajak kepada segenap masyarakat agar senantiasa patuh dalam melaksanakan Protokol kesehatan(Prokes), sehingga penyebaran penularan virus ini segera teratasi. (pin)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment