Pemkot Kendari Siapkan Dana Jumbo untuk Pembangunan Balai Kota

0 Komentar

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir. (Foto: Istimewa)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Setelah sempat tertunda akibat dampak COVID-19, Pemkot Kendari telah menyiapkan dana jumbo tahun ini sebesar Rp 80 miliar untuk kelanjutan pembangunan Balai Kota.

Dana sebesar itu diporsikan untuk merampungkan bangunan interior gedung.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan meski pembangunannya sempat tertunda beberapa bulan, akibat refocusing anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020.

Meski begitu, dia sangat yakin penyelesaian gedung tersebut bisa sesuai target yang ditetapkan sebelumnya, yakni di 2022 mendatang.

“Penganggarannya kan secara multiyears. Tahun sebelumnya sempat kita anggarkan sebesar Rp60 miliar, tapi ter-refocusing karena Covid-19. Jadi, tahun ini kita anggarkan kembali sebesar Rp80 miliar, untuk mengejar ketertinggalan pembangunan sebelumnya,” ujarnya, Selasa (19/1).

Dirinya mengapresiasi pihak DPRD Kota Kendari yang juga telah menyepakati dana tersebut, agar pembangunannya bisa selesai tepat waktu.

“Jadi, dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan beberapa item di tahap II. Seperti, perampungan interiornya, meliputi ruang kerja wali kota, wakil wali kota, serta sekretariat,” jelasnya.

Dia bilang, dalam gedung podium bakal tersedia ballroom, musholah, commad center dan mall pelayanan yang dilengkapi fasilitas modern lainnya. Sementara pada bagian rooftop gedung podium bakal dijadikan sebagai lapangan upacara. (**)

Sumber : BKK
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment