Tenaga Kesehatan Positif Corona, Puskesmas Rumbia Ditutup Sementara

0 Komentar

Ilustrasi : Virus corona. Foto : pixabay

BOMBANA, INIKATASULTRA.com – Akibat terpaparnya salah satu tenaga kesehatan (nakes), pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Rumbia, Kabupaten Bombana ditutup sementara.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, dr Sunandar menjelaskan penutupan terpaksa dilakukan karena adanya satu nakes Puskesmas yang terkonfirmasi COVID-19 dan saat ini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Ya Puskesmas sementara ditutup dulu karena ada kasus baru di sana,” ungkapnya, Senin (18/01/2021).

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rumbia Rahmat menuturkan nakes Puskesmas yang terkonfirmasi COVID-19 tersebut diketahui usai menjalani tes swab.

“Dari hasil swap, keluar hasilnya positif. Dengan postif satu orang tenaga medis kami maka sementara waktu pelayanan kami tutup,” katanya.

Untuk pelayanan kesehatan kata Rahmat, akan menunggu hasil swap seluruh petugas medis yang diadakan pada hari Senin 18 Januari 2021, demi menghindari penyebaran wabah COVID-19.

“Ditutup karena khawatir ada penularan, nanti akan dibuka lagi setelah keluar hasil seluruh petugas medis puskesmas Rumbia,” lanjutnya.

Ia menyampaikan, penutupan layanan Puskesmas berlaku sejak Senin 18 Januari hingga 22 Januari 2021, namun bisa saja diperpanjang selama belum keluar hasil swab para nakes.

“Ditutupnya dari 18 Januari, tapi tergantung cepat keluarnya hasil swab seluruh tenaga medis Puskesmas Rumbia, bisa saja ditambah, dan sementara waktu semua pelayanan dialihkan di Puskesmas terdekat, atau langsung ke RSUD, bagi pasien emergency,” pungkas Rahmat. (**)

Penulis : Arun
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment