Rusmin Abdul Gani Harapkan HIMAPINDO Sultra Ciptakan Ruang Ekonomi Kreatif

0 Komentar

KENDARI,INIKATASULTRA.com-Ajang pelantikan dan upgrading pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himapindo) Sulawesi Tenggara (Sultra), diharapkan dapat memunculkan pengusaha-pengusaha baru asal bumi anoa, yang nantinya juga dapat bersaing dengan pengusaha nasional lainnya. 

Hal ini diungkapkan ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta (HIPWI) FKPPI Sultra, Rusmin Abdul Gani (RAG) yang juga merupakan pembina Himapindo.

“Pelantikan HIMAPINDO Sultra ini merupakan ajang untuk membangun kebersamaan bagi para pengusaha sebagai cita-cita dan tujuan hidup. Saya juga harapkan pengurus yang baru dapat menciptakan peluang usaha yang lebih kreatif, sehingga dapat menyerap tenaga kerja lokal,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Oging itu mengaku optimistis pengusaha-pengusaha muda yang memiliki jiwa enterpreuneur baru akan muncul. Mengingat kesempatan terbuka sangat luas. Apalagi, pemerintah selalu memberikan dorongan serta budaya yang kuat.

“Saya optimis kepengurusan ini dapat membangkitkan ekonomi daerah yang lebih inovatif dan mampu bersaing di skala nasional”, tutur Rusman.

Kendati demikian, menurut mantan general Manager PT VDNI ini, dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, peran Himapindo sangatlah penting dalam memberikan edukasi kepada para pemuda untuk berwiraswasta khususnya dalam menggali potensi lokal.(Red/Aroel)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment