PDIP Dorong Figur Mapan Finansial di Pilwali Kendari

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.com — Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra, Lukman Abunawas menegaskan partai besutannya itu akan mengusung kader terbaiknya di pemilihan wali kota (Pilwalkot) Kendari.

Selain memiliki elektabilitas tinggi, figus tersebut juga mesti mapan secara finansial.

Lukman mulai memantau kader partai yang potensial tarung di pilwali. Wakil Gubernur Sultra itu mengancam mengeluarkan kader dari partai bila berlaga dalam hajatan demokrasi dengan dukungan parpol lain dan tanpa PDIP.

Ia mengaku mendengar kabar tentang kader PDIP, Andi Sulolippu (anggota DPRD Kendari Fraksi PDIP) didorong oleh parpol lain untuk bertarung di Pilwali. Baginya itu bukan masalah, hanya saja, bila terjadi maka yang bersangkutan harus keluar dari PDIP.

“Silakan saja jika Andi Sulolipu maju di Pilwali dengan dukungan partai luar. Tapi risikonya harus keluar dari PDIP,” kata Lukman Abunawas, Jumat (15/1).

Untuk dukungan PDIP di pilwali Kendari, kata dia, saat ini internal partai sedang melakukan persiapan. Menjaring figur tepat yang kuat elekatbilitasnya di tengah masyarakat. Tak hanya itu, kandidat yang akan diusung harus memiliki pengaruh besar dan persiapan finansial yang kuat.

Saat, ia mengatakan, PDIP sedang menggodok nama-nama figur yang akan diusung di Pilwali. Nantinya akan dilihat kader internal yang punya kans memenangkan pilkada. Itulah yang diusung partai.

“Jika tidak ada, maka akan dilakukan koalisi atau perpaduan dengan partai lain,” tandasnya. (**)

Sumber : Kendari Pos
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment