Disdukcapil Kolut Kejar Target 98 Persen Perekaman E-KTP

0 Komentar

Kadisdukcapil Kolut, Buhari. (Foto: Reno/IKS)

KOLUT, INIKATASULTRA.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menargetkan 98 persen capaian perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Kadisdukcapil Kolut, Buhari mengatakan saat ini pihaknya telah menyelesaikan perekamanan dengan persentase 90 persen, dan masih 8 persen akan digenjot kedepan.

“Namun hal ini disampaikan masih banyak orang belum melakukan perekaman sekitar 9 ribu orang. Dari 9 ribu orang di lapangan yang belum memiliki KTP. Sedangkan tahun ini 2021 wajib KTP di daerah Kabupaten Kolaka Utara sekitar 9.800 ribu,” kata dia, Selasa (12/1).

“Tahun ini kami target 9.800.000 untuk melakukan rekaman dan mencetak KTP sekaligus. Kami siap menjemput di desa dan melakukan rekaman dan mencetak KTP maupun kartu keluarga masyarakat,” ujarnya melanjutkan.

Untuk merealisasikan target itu, pihaknya pada tahun ini akan menyasar 50 desa, yang dilakukan secara bertahap.

“Kita lalukan di tahap pertama 30 desa dan setelah berjalan selama 6 bulan kita akan lakukan evaluasi dan seterusnya di 20 desa kami selesaikan,” lanjut Buhari.

Dirinya pun mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat yang belum memiliki e-KTP untuk melakukan perekaman.

“Ketika kami berkunjung di desa untuk melakukan rekaman bisa berada di tempat supaya target dari 98 persen ini bisa tercapai. Pengurusan sekarang untuk pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, sudah dimudahkan untuk masyarakat, sisa membawa fotocopy kartu keluarga (KK), dan surat pengantar dari desa maupun kelurahan kami langsung proses,” pungkasnya. (**)

Penulis : Reno
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment