Terpilih Secara Aklamasi, Jaelani Kembali Pimpin PKB Sultra

0 Komentar

Jaelani kembali menjadi Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sultra. (Foto: Ist)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Terpilih secara aklamasi, Jaelani kembali menjadi Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra). Dia terpilih dalam Muswil PKB yang berlangsung di Same Hotel Kendari, Sabtu (09/01/2021).

Dia menduduki kembali menjadi Nahkoda setelah semua Ketua dan Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) termasuk DPW dan DPP bermufakat mendukung Jaelani dalam Muswil itu.

Dalam sambutannya, Jaelani mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh pengurus untuk memimpin DPW PKB Sultra periode 2021-2026.

“Ini merupakan amanah yang sangat besar bagi saya dalam membesarkan PKB di Sultra,” paparnya.

Pria yang akrab Bang Jae ini mengaku, musyawarah mufakat yang terjadi merupakan mekanisme internal PKB dan diharapkan situasi partai berjalan baik dalam hal konsolidasi.

“Jadi struktur kepengurusan itu semua rekomendasi teman-teman DPC dan membangun sinergi dengan kekuatan pesantren dan kader muda,” tambahnya.

Di usia 37 tahun, Jaelani terbilang sangat muda memimpin partai sekelas provinsi. Menurut Jaelani, secara prinsip, PKB selalu mendorong kader mudanya agar membangun peta politik baru di seluruh daerah termasuk Sultra.

Untuk itu, ia berharap agar seluruh kader di seluruh tingkatan untuk membangun konsolidasi dan koordinasi dalam mencapai target politik baik di level DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten atau kota hingga pemilihan kepala daerah.

“Soliditas seluruh kader sangat penting dalam memenuhi target politik PKB Sultra ke depan. Kami ingin memberikan warna baru dalam perpolitikan di Sultra,” pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan Muswil, Jaelani merupakan Ketua DPW PKB Sultra yang ditunjuk oleh DPP. Salah satu tugasnya adalah menggelar Muswil termasuk penataan struktur partai dan organisasi. (**)

Penulis : Rahmat R
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment