Stadion Camp Nou Bakal Ganti Nama Jadi Stadion Messi?

0 Komentar

INIKATASULTRA.com- Salah satu kandidat presiden Barcelona, Emili Rousaud berjanji akan mengadakan referendum untuk mengganti nama stadion klub dengan nama superstar mereka, Lionel Messi.

Tim Catalan akan memilih presiden baru pada Januari 2021 untuk menggantikan Josep Maria Bartomeu, yang mengundurkan diri dari jabatannya bulan lalu saat seluruh dewan – termasuk Rousaud – mengundurkan diri.

Tekanan pada Bartomeu meningkat selama musim panas setelah Messi mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan Barcelona.

Pemain internasional Argentina itu mengkritik presiden ketika dia mengumumkan dalam wawancara eksklusif dengan Goal bahwa dia akan tinggal di Camp Nou selama satu musim lagi.

Sementara Messi tidak memberikan indikasi bahwa dia ingin tetap di Barca setelah akhir musim ini, Rousaud telah berjanji untuk menghormati ikon klub tersebut dengan menamai Camp Nou dengan Stadion Leo Messi.

“Kami akan mengadakan referendum untuk mengubah nama stadion menjadi Camp Nou – Stadion Leo Messi,” katanya kepada wartawan.

Jika rencana Emili Rousaud ini berjalan mulus, tentu akan jadi penghargaan luar biasa bagi Messi. Mengingat ia masih aktif bermain namun namanya sudah diabadikan di stadion kebanggaan publik Katalan itu.

Lionel Messi sendri diyakini akan pindah musim panas mendatang, secara gratis.

Tapi masih harus dilihat, apakah presiden baru Barcelona nanti mampu meyakinkan La Pulga untuk bertahan di Camp Nou atau mungkin nanti sudah berganti nama menjadi Stadion Leo Messi.(pojoksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment