PKS: Wajar Jokowi Kecewa Karena Penanganan COVID-19 Cenderung Politis

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Kekecewaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19 di tanah air dinilai wajar.

Pasalnya, penanganan pandemi Covid-19 yang terjadi di lapangan belum terlihat sinergis, bahkan cenderung politis.

“Pak Jokowi wajar kecewa. Angka positif yang sudah mulai di angka 6 ribuan (per hari) dan aksi di lapangan dalam bentuk sinergi belum terlihat. Malah cerita politis yang banyak muncul,” ujar Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Senin (30/11).

Fakta tersebutlah yang dinilainya perlu segera dievaluasi pemerintah. Menurutnya, pemerintah saat ini sudah sepatutnya mengedepankan sains dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 ini agar lebih serius.

“Segera fokus ke penanganan Covid-19 yang saintifik dan metodis, jangan politis!” pungkasnya.

Dalam rapat terbatas laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Presiden Joko Widodo meluapkan kekecewaannya soal penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang semakin memburuk beberapa minggu terakhir.

“Ini semuanya memburuk karena adanya kasus yang memang meningkat lebih banyak di minggu-minggu kemarin,” kata Presiden Jokowi. (RMOL)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment