Warga Gelar Ritual Cari La Damai yang Hilang di Hutan

0 Komentar

Keluarga korban melibatkan tokoh adat, melakukan ritual di tempat terakhir La Damai dinyatakan hilang. (Foto: Publik Satu)

BUTON, INIKATASULTRA.com – Seorang warga Desa Waoleona, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, La Damai (60) dilaporkan hilang saat mencari kayu di dalam hutan yang berada di Desa Waondo Wolio, Kecamatan Kapontori pekan lalu.

Kapolsek Kapontori, Iptu La Ajima mengatakan hingga saat ini korban belum ditemukan. Meski demikian, polisi bersama warga terus melakukan pencarian.

“Iya belum, hari ini dilanjutkan,” ujar Kapolsek, Jumat (27/11/2020).

Dalam pencariannya, polisi dan warga hanya menemukan kayu yang tersusun rapi di sandarkan ke pohon. Kuat dugaan kayu tersebut dikumpulkan korban sebelum dinyatakan hilang.

Baca Juga: Daerah Bakal Disanksi, Jika Bangun Jalan tak Gunakan Aspal Buton

Saat ini untuk memuluskan pencarian, keluarga korban melibatkan tokoh adat, melakukan ritual di tempat terakhir La Damai dinyatakan hilang. Dengan harapan korban segera ditemukan dengan kondisi selamat.

Sementara itu, salah satu Polsek Kapontori, Aipda Bambang menjelaskan saat menerima informasi adanya orang hilang dalam hutan. Pihaknya langsung mengunjungi keluarga korban di Desa Waoleona. Dari informasi yang diperoleh, La Damai hilang pada saat mencari kayu Lanjar (sejenis kayu penyangga tanaman Tomat) di hutan.

Dia menjelaskan jika dalam pencarian kali ini belum membuahkan hasil, polisi akan meminta bantuan Tam SAR.

“Jika masih belum membuahkan hasil, kami dari pihak Polsek Kapontori akan terus mencari dan akan menghubungi Tim SAR,” ujarnya. (Publik Satu)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment