PKS Sultra Gelar Lomba Baca Kitab Kuning

0 Komentar

Para pemenang Lomba Baca Kitab Kuning yang diadakan DPW PKS Sultra. (Foto: Eka/IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com -Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra menyelenggarakan menyelenggarakan lomba baca Kitab Kuning (LBKK) tingkat provinsi, Rabu (25 November 2020).

Lomba diikuti oleh 19 santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Bumi Anoa.

Ketua Panitia LBKK Suharman menyampaikan kegiatan ini adalah program DPP PKS dalam rangka memperingati hari santri. Nantinya DPW PKS Sultra akan memilih 1 pemenang yang akan mewakili provinsi Sultra dalam LBKK Nasional di DPP PKS pada 22 Desember mendatang.

Khusus di DPW PKS Sultra di tahun 2020 ini adalah penyelenggaraan pertama, namun DPP PKS sudah yang ke 4 kalinya sebagai rangkaian memperingati hari santri.

“Kami atas nama panitia menyampaikan terimakasih kepada para santri, pimpinan pondok pesantren dan dewan Juri yang telah berpartisipasi mengikuti agenda ini, semoga tahun depan kami bisa selenggarakan kembali dan bisa diikuti kembali oleh para santri di Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKS Sultra LM.Dasnah mewakili DPW PKS Sultra menyatakan pihaknya sangat peduli untuk melahirkan pemimpin masa depan yang cerdas hati, pikirannya, sehingga dengan menyelenggarakan lomba ini harapannya sebagai bentuk partisipasi untuk melahirkan pemuda-pemuda pemimpin masa depan dari pondok pesantren.

“Semoga ke depan bisa setiap tahun kami adakan,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, peserta dengan point tertinggi diraih oleh Wabillahi dengan point 78. Dirinya kemudian mendapatkan hadiah senilai Rp2 Juta. Peserta dengan point urutan kedua diraih oleh L.M Akramulloh N, peserta dari Wakatobi dengan point 73, yang kemudian mendapatkan hadiah Rp1.750.000. Muhari Afdhal, adalah peserta virtual zoom dari Kolaka timur yang meraih point 71, dan menjadi juara 3 dan mendapatkan Rp1,5 Juta dari panitia. (Eka)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment