Dua Minggu Jelang Pemilihan, PPI: Elektabilitas Paslon SUARA Masih Tertinggi

0 Komentar

Konferensi pers hasil temuan dan analisis survei Paremeter Politik Indonesia (PPI) di salah satu hotel di Kendari, Kamis (26/11/2020). (Foto: IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Dua minggu menjelang pemungutan suara, Paremeter Politik Indonesia (PPI) merilis hasil survey terbaru Pilkada Konawe Selatan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (26/11/2020).

Dari hasil survey terbaru PPI, pasangan nomor urut 2, Surunuddin Dangga – Rasyid (SUARA) menempati urutan pertama dengan elektabilitas 56,4 persen.

Disusul pasangan nomor urut 3, Muhammad Endang – Wahyu Ade Pratama (Ewako) dengan 16,5 persen.

Pasangan nomor urut, 1 Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) meraih dukungan sebesar 11,3 persen.

Sementara yang belum memberikan dukungan ataupun merahasiakan dukungannya sebanyak 15,8 persen.

Direktur PPI, Ras Md mengatakan, angka 15,8 persen tersebut tidak mempengaruhi raihan eletabilitas Paslon SUARA.

“Angka ini bisa dibagi rata jika ketiga calon bekerja keras. Meskipun pasangan nomer urut satu dan dua memborong 15 persen tersebut, tidak akan mempengaruhi hasil survey yang diperoleh Paslon SUARA,” kata Ras Md saat menggelar konferensi pers, Kamis (26/11/2020).

Ras Md mengungkap, keunggulan elektabilitas Paslon SUARA datang dari semua segmen pemilih.

Ras mengaku, pihaknya menemukan jika sebaran dukungan Paslon SUARA merata di semua segmen pemilih, baik dukungan berdasarkan gender, profesi, hingga segmen pendidikan.

Menurut Ras Md, tingginya elektabilitas dan sebaran dukungan yang merata di semua segmen pemilihan membuat posisi pasangan petahana sulit terkalahkan.

“Dari hasil tracking survei yang dilakukan oleh Parameter berkesimpulan jika pasangan suara di ambang dua periode. (Red)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment