Inikatasultra.com Melaju ke Babak 16 Besar Liga Media Kendari Pos 2020

0 Komentar

Tim Inikatasultra.com. (Foto: IKS)

KENDARI, INIKASULTRA.com – Gelaran babak penyisihan Turnamen Futsal Liga Media ke-V Kendari Pos 2020 akhirnya usai, tim Inikatasultra.com memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai bermain imbang dengan Kolaka Pos dipertandingan terakhir babak penyisihan grup F, Sabtu (21/11/2020).

Dalam grup ini, selain Kolaka Pos, Inikatasultra.com tergabung bersama tim Sultranews.co.id dan Berita Sultra.

Inikatasultra.com yang didukung oleh Claro Kendari, Benua Hotel, Nekwan, ASR, Kominfo Sultra, DKP Sultra hingga El Nino Sport Wear pada turnamen ini menurunkan 12 jurnalisnya andalannya.

Mereka adalah Edo San, Madine AA-G, Astil, Lukman. B, Ardin, Arun, Ichal, Riswan, Ahmad, Safar, Dayan dan Alif. 

Di laga perdana, Inikatasultra.com dipaksa bermain imbang melawan Berita Sultra dengan skor 1-1, di laga kedua tim yang dimanajeri Andise SL ini harus menerima pil pahit dengan kekalahan 4-3. Asa kembali hadir bagi Inikatasultra.com usai menahan imbang Pers Kolaka dengan skor 4-4.

Foto bersama Tim Inikatasultra.com bersama Ketua KONI Sultra, Agista Ariany Bombay dan Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin. (Foto: IKS)

Dengan hasil ini, Inikatasultra.com masuk dalam jejeran tim peringkat 3 terbaik dan akan bersua Teramesa FC wakil grup E di babak 16 besar yang akan dihelat, Minggu (22/11) esok.

Liga Media yang berlangsung di Metro Futsal selama dua hari (21-22 November 2020) ini dibuka langsung oleh Ketua KONI Sultra, Agista Ariany Bombay.

Ketua Panitia Liga Media, Imam R dalam sambutannya menyampaikan tujuan turnamen ini digelar adalah sebagai ajang silaturahmi antar insan pers se-Sultra.

“Kegiatan ini adalah wadah pemersatu jurnalis agar bisa saling mengenal dan akrab satu sama lain, khusunya bagi teman-teman yang berasal dari daerah. Kita berharap penyelenggaraan kegiatan kedepannya akan semakin baik,” jelasnya.

Pihaknya juga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam menyelenggarakan kegiatan ini seperti mewajibkan penggunaan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan.

Suasana pembukaan Turnamen Futsal Liga Media ke-V Kendari Pos 2020. (Foto: IKS)

Sementara itu, Ketua KONI Sultra menyapaikan pesannya kepada semua tim yang bertanding untuk tetap menjunjung sportifitas dan menaati protokol kesehatan yang berlaku.

“Mengejar bola sama halnya kita mencari berita, karena dalam pertandingan futsal pasti membutuhkan konsentrasi. Jadi wartawan yang mencari berita dituntut untuk cerdas, aktual dan terakomodir, bukan berita yang asal-asalan saja. Di kondisi pandemi seperti ini olahraga futsal selain bisa mencerdaskan juga bisa menambah imun untuk kesehatan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dalam turnamen kali ini diikuti oleh 20 tim diantaranya Telisik.id, Tegas.co, SMSI Sultra, Inilahsultra.com, Kontributor FC, Berita Sultra, Sultranews.co.id, Pers Muna Barat, Pers Konsel, Mediakendari.com, Pers Baubau, Zonasultra.com, Pers Buton, Kendariaktual.com, Kolaka Pos, Inikatasultra.com, Pers Konut, Teramesa FC, Pers Buteng serta Kendari Pos sebagai tuan rumah yang memperebutkan total hadiah senilai Rp20 Juta. (Red)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment