Satpol PP Mubar Gelar Pelatihan dan Pembekalan pada Anggota Linmas

0 Komentar

MUBAR, INIKATASULTRA.com – Guna meningkatkan kapasitas kemampuan anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muna Barat (Mubar) melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembekalan bagi Linmas yang bertempat di Aula Kantor Camat Lawa, Jumat (20/11).

Program kerja Pol PP tersebut diikuti oleh sekitar 50 para anggota Linmas yang berasal dari 6 desa dan 2 kelurahan se-Kecamatan Lawa .

Kasat Pol PP Mubar, La Ode Sagala melalui Sekertarisnya Syaiful Akbar mengatakan kegiatan ini merupakan agenda program Pol PP Mubar yang harus dilaksanakan secara rutin.

“Giat ini masuk dalam program kerja kami yang harus kami laksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan profesional anggota satuan linmas dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban serta perlindungan masyarakat” ungkap Syaiful pada awak media.

Kegiatan ini kata dia, seyogyanya dilaksanakan se-Muna Barat akan tetapi karena adanya pandemi Covid-19 maka kegiatannya dilaksanakan terbatas hanya se-Kecamatan Lawa.

“Insya Allah tahun depan pelatihannya akan dilaksanakan se-Muna Barat jika Covid-19 sudah berakhir,” tambah Syaiful.

Terpisah salah satu anggota Linmas yang beras dari Desa Latompe, La Ode Atami mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan pelatihan dan pembekalan yang diadakan.

“Saya merasa bersyukur mendapatkan pelatihan dan pembekalan dari Kasat Pol PP beserta jajarannya serta anggota Polres Muna dan anggota Polsek Lawa, dimana dari pelatihan dan pembekalan yang diberikan bisa tahu tugas pokok kami (tupoksi) kami sebagai Linmas, semoga kedepannya kegiatan semacam ini tetap akan dilaksanakan,” ungkapnya Atami. (Safar)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment