Peduli Penggali Kubur, Kodim 1417/Kendari Salurkan Bantuan

0 Komentar

Kodim 1417/Kendari Salurkan Paket Sembako Kepada Penggali Kubur di Punggolaka, Kendari (Foto: Dok.Kodim 1417/Kendari)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Bentuk kepedulian atas keberadaan dan peran para penggali kubur di tengah wabah pandemi Covid-19 Komando Distrik Militer 1417/Kendari menyalurkan paket sembako di wilayah Jalan Perkuburan, Kelurahan Punggolaka, Puuwatu, Kota Kendari pada Kamis (19/11/2020).

Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Kav Agus Waluyo, yang diwakili oleh Pasi Teritorial Kodim 1417/Kendari, Kapten Inf Basir Ando memimpin langsung penyaluran sembako tersebut.

“Peran para penggali kubur saat pandemi korona sangat penting, maka sebagai langkah apresiasi kita silaturahmi sembari membagikan paket sembako,” ungkap Basir, Kamis (19/11/2020).

Para penggali kubur yang punya usaha sampingan seperti berdagang kios juga mengalami penurunan pendapatan dimasa pandemi sehingga paket bantuan sembako ini dapat meringankan beban hidup mereka.

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Penggali Kubur Tempat Pemakaman Umum (TPU) Punggolaka, Anton mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan dari Kodim 1417/Kendari.

“Saya sangat terima kasih atas perhatianya, karena baru kali ini kita diperhatikan, selama pandemi corona yang saya tahu di TV hanya ojek online, tukang becak yang diperhatikan mendapatkan sembako,” ujarnya.(Red.)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment