GP Portugal Bakal Jadi Seri Berkesan bagi Rossi

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Juara dunia MotoGP sembilan kali Valentino Rossi bakal mengakhiri kerja sama dengan tim pabrikan Yamaha akhir pekan ini usai kurang lebih 15 tahun menjalin kemitraan.

Seri pamungkas MotoGP di Portugal akhir pekan ini bakal menjadi momen spesial Rossi bersama Yamaha.

“Minggu akan menjadi momen spesial karena ini adalah perjalanan panjang bersama,” ujar Rossi di Portimao, Portugal, seperti dikutip AFP di Jakarta, Jumat (20/11).

Rossi merupakan salah satu pebalap MotoGP yang bakal mengadakan perpisahan akhir musim ini. The Doctor akan bertukar bangku dengan Fabio Quartararo di tim satelit Petronas Yamaha.

“Kisah kami dibagi menjadi dua bagian dan saya harus berterima kasih kepada setiap orang di Yamaha karena memberi saya kesempatan sekali lagi setelah dua tahun bersama Ducati. Karena saya cukup putus asa, jadi bagi saya krusial untuk kembali ke tim pabrikan ini,” kata Rossi.

“Bagian kedua juga sangat panjang. Kami menang lebih sedikit tetapi bagaimanapun itu adalah pengalaman hebat dengan banyak momen yang terlupakan. Tentunya saya akan sangat merindukan tim ini,” lanjutnya.

Selain Rossi, Pol Espargaro, Jack Miller, Johann Zarco, dan Danilo Petrucci juga bakal berpisah dengan tim mereka masing-masing akhir pekan ini.

Espargaro bakal meninggalkan KTM Factory Racing dan akan menjadi tandem Marc Marquez di Repsol Honda tahun depan.

Sedangkan Miller bakal hijrah ke Ducati dan Zarco dari Esponsorama akan mengisi posisi yang ditinggalkannya di Pramac Racing. Sementara Petrucci meninggalkan Ducati dan bakal bergabung dengan Red Bull KTM Tech3. (Red/Fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment