Tenaga Kesehatan Reaktif, Puskesmas Kolaka Tutup

0 Komentar

Puskesmas Kolaka di kelurahan Lalombaa, kecamatan Kolaka

KOLAKA, INIKATASULTRA.com – Puskesmas Kolaka di kelurahan Lalombaa, kecamatan Kolaka dikabarkan ditutup untuk semua aktivitas pelayanan publik terhitung mulai Kamis (19/11/2020).

Penutupan sementara waktu Puskesmas dilakukan menyusul hasil reaktif rapid test terhadap beberapa pegawai dan tenaga kesehatan di tempat tersebut.

Dikonfirnasi pada Rabu malam (18/11/2020), Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka dr Muhammad Aris membenarkan kabar tersebut.

“Iya, demi perlindungan kepada masyarakat, ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 (Kadis Kesehatan) mengambil tindakan penutupan sementara,” ujar Muhammad Aris melalui pesan whatsapp.

Penghentian sementara Puskesmas Kolaka tambah Aris mencakup seluruh jenis pelayanan, termasuk kedaruratan.

Untuk diketahui, hingga Selasa (17/11/2020) jumlah orang dengan konfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Kolaka mencapai 443 kasus.

Dari jumlah tersebut 386 orang telah dinyatakan sembuh, 3 pasien positif meninggal, 9 orang probable (meninggal dengan gejala umum covid), 5 suspek dalam pengawasan, dan 44 orang masih dalam tahap isolasi.

Dengan terus bertambahnya jumlah pasien positif Covid di Kabupaten Kolaka Aris mengimbau masyarakat untuk tetap waspada.

“Mari saling mengingatkan, saling mendukung, saling mendoakan agar Insyaallah Kolaka terbebas dari pengaruh buruk covid,” harapnya. (publiksatu)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment