Penyakit Misterius Tewaskan 50 Orang, Parlemen Negara Ini Adakan Pertemuan

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Sebuah penyakit misterius merenggut puluhan nyawa di Nigeria, di mana mereka yang terinfeksi meninggal dalam kurun waktu satu pekan.

Penyakit misterius tersebut muncul di Olamaboro, negara bagian Kogi. Bahkan anggota parlemen negara bagian tersebut, Anthony Ujah mengajukan mosi di DPR untuk membahas hal itu pada sidang paripurna Selasa (17/11).

Ujah menyebut, penyakit aneh itu muncul dengan gejala seperti sakit kepala, mata merah, nafsu makan hilang, tidak bisa buang air kecil atau besar, kejang, hingga berakhir kematian.

Sejauh ini, ia menjelaskan, penyebab maupun sifat penyakit tersebut masih belum diketahui.

Namun ia menyoroti semua upaya warga dengan meminum jamu hingga berobat ke puskesmas tidak berhasil. Bahkan mereka yang dirujuk ke klinik dan rumah sakit di sekitar Ogugu dan Okpu pun tidak tertolong.

“Laporan yang sampai ke kantor konstituensi saya dari para pemimpin masyarakat menegaskan bahwa lebih dari 50 orang berusia antara 25 dan 40 tahun telah meninggal sejak September,” terang Ujah, seperti dikuti Vanguard News.

Anggota parlemen lainnya, Edoko Moses Ododo mengatakan, saat ini masyarakat hidup dalam ketakutan.

Ia pun mendesak pemerintah untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan karena penyakit itu dapat berdampak buruk. (RMOL)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment