Begini Cara Membeli Mobil Bekas Agar Tidak Salah Pilih

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Membeli mobil bekas bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang memiliki dana terbatas. Sayangnya, terkadang masih banyak sebagian masyarakat yang bingung memilih mobil bekas.

Tak dapat dipungkiri untuk membeli mobil bekas diperlukan strategi khusus agar tidak mendapatkan barang mengecewekan dan membuat kantong jebol.

Chief Operating Officer (COO) Mobil88, Halomoan Fischer menyarankan, agar calon konsumen memilih mobil yang fungsional, lupakan dahulu membeli mobil yang berlebih dan akhirnya membebani keuangan.

Kemudian, Fischer menjelaskan, jangan langsung tergiur dengan iklan yang menawarkan harga murah.

“Banyak listing pasang iklan mobil murah, begitu dicek skema pembiayaannya itu bisa tinggi banget. Begitu saya hitung total down payment (TDP) dan angsuran itu tinggi banget, konsumen kurang aware sama itu,” kata Fischer saat diskusi bersama Forwot melalui video virtual, rabu (18/11).

Oleh karena itu, Fischer menyarankan agar calon konsumen jangan tergiur dengan harga mobil murah.

Fischer mengingatkan, agar masyarakat yang ingin membeli mobil bekas diusahakan cari dealer yang sudah terpercaya.

“Lebih baik mobil bekas itu cari di showroom yang terpercaya atau paling tidak sama orang yang sudah kenal. Gunanya apa? supaya tidak kena tipu,” tuturnya.

Kemudian calon konsumen juga jangan terlalu percaya dengan harga mobil murah yang ditawarkan. Sebab, mobil tersebut belum tentu kondisinya masih bagus.

“Jangan tergiur dengan harga mobil murah, setelah dicek banyak perbaikan yang justru biayanya jauh lebih mahal,” pungkasnya. (JPNN)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment