Agendakan Rakor Pilkada 2020, Mendagri: Jangan Terlena Situasi Kondusif

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Menko Polhukam Mahfud MD dan kementerian serta stakeholder terkait akan menggelar rapat koordinasi membahas persiapan pelaksanaan Pilkada 2020.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, rencananya rapat akan digelar pada Senin pekan depan (23/11).

“Pada hari Senin nanti kita akan melakukan rapat koordinasi (Rakor) lengkap nasional,” ujar Tito saat rapat kerja dengan Komisi II DPR RI dan stakeholder terkait membahas evaluasi tahapan Pilkada 2020, Rabu (18/11).

“Seluruh jajaran KPU, Bawaslu, dipimpin Bapak Menko Polhukam. Nanti TNI-Polri, Jaksa Agung, Kemendagri, Kemenkes, Kasatgas Covid-19, menekankan kembali tentang konsistensi kita untuk menjaga agar protokol Covid-19 maupun konflik-konflik yang berpotensi itu dapat dicegah,” sambungnya.

Tito menegaskan, pihaknya tidak menginginkan semua stakeholder terkait pelaksanaan pilkada 9 Desember 2020 nanti, terlena dengan situasi yang kondusif sejauh ini.

Sebab, menurut Tito, menjelang akhir tahapan pilkada bisa berpotensi terjadi kerumunan massa.

“Ke depan, kami ingin kita jangan terlena dengan apa yang sudah dikerjakan. Meskipun situasinya relatif kondusif,” tuturnya.

“Ini menjelang akhir tahapan bisa saja kalau kita lengah dan tidak kencang, maka sisa akhir ini bisa rawan terjadi pengumpulan,” demikian Tito Karnavian. (RMOL)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment