Umar Bonte Siap Tarung di Pilgub Sultra 2023

0 Komentar

La Ode Umar Bonte. (Foto: Ist)

MUBAR, INIKATASULTRA.com – Pasca terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Beringin Karya (Berkarya) Sultra, La Ode Umar Bonte kini berfokus pada konsolidasi partai dan kader menuju Pilgub Sultra 2023 mendatang.

“Sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, tentu sebagai politisi saya juga melirik posisi strategis di Sultra. Bisa jadi pasca menghadapi Pilkada 2020 ini, kita fokus menghadapi Pilgub,” jelasnya saat dihubungi via telepon, Jumat (30/10).

Menurut Umar Bonte, pihaknya tentu sedari awal akan memperbaiki iklim politik partai besutan Tommy Soeharto itu hingga kepada perbaikan kepengurusan keanggotaan partai di tingkat bawah.

“Insya Allah kita melirik kursi Gubernur dan sebagai ketua partai saya siap maju sebagai Gubernur,” tambah mantan legislator Kota Kendari ini.

Lanjut kata Umar Bonte, meski saat ini partainya belum memiliki keterwakilan di DPRD Sultra namun pihaknya tetap optimis dengan dinamisnya perkembangan politik di Bumi Anoa.

“Politik bisa saja mengalir dan bisa saja berkoalisi dengan PDI-P. Kenapa kami memilih PDI-P karena saya mantan dan lama dikader disana pada tingkatan nasional, tentu sangat berpotensi bersama PDI-P,” ucapnya. (Safar/ASL)


Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment