Hasil Liga Champions: Benzema-Casemiro Selamatkan Madrid, Inter Imbang Lagi

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Real Madrid selamat dari kekalahan di matchday kedua Grup B Liga Champions. Melawat ke markas Borussia Monchengladbach, Los Blancos selamat dari kekalahan berkat dua gol di menit akhir.

Dalam laga yang berlangsung di Borussia Park yang berakhir beberapa saat lalu, Madrid mengendalikan laga sejak awal. Meski begitu, Borussia Moenchengladbach bermain cukup tenang untuk mematahkan serangan tamunya.

Pada menit ke-33, bermula dari kesalahan Sergio Ramos, Gladbach berhasil memimpin 1-0 dengan peluang pertamanya. Umpan memotong Alassane Plea tidak mampu diantisipasi barisan pertahanan Madrid. Marcus Thuram yang tak terkawal dengan mudah menaklukkan kiper Thibaut Courtois.

Lewat serang balik, Gladbach kembali mengejutkan Madrid di menit ke-58. Bola umpan silang di kotak penalti disambar Plea. Courtois mampu memblok tendangan Plea, namun bola rebound langsung disambar Thuram yang berdiri di depan gawang.

Tertinggal 0-2, Madrid meningkatkan serangan. Akan tetapi, hingga pertengahan babak kedua, mereka belum juga bisa mencetak gol. Pada menit ke-70, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane memasukkan Eden Hazard dan Luka Modric menggantikan Vinicius dan Toni Kroos.

Terus menekan, Madrid memperkecil ketertinggalan di menit ke-86. Bermula dari umpan Federico Valverde, bola disundul Casemiro ke mulut gawang. Benzema kemudian menyambut umpan itu dengan tembakan voli. Skor 2-1.

Madrid secara dramatis selamat dari kekalahan di masa injury time. Umpan Modric mampu disundul Sergio Ramos yang kemudian diteruskan Casemiro. Skor 2-2 ini menjadi hasil akhir pertandingan.

Di pertandingan lainnya di Grup B, Shakhtar Donetsk berhasil menahan imbang jagoan Italia, Inter Milan. Bermain di Stadion NSK Olimpiyskiy, Kyiv, kedua klub berbagi angka satu setelah menutup laga dengan skor 0-0.

Hasil ini menjadi kerugian besar bagi Inter. Pasalnya, di laga perdana mereka juga imbang di kandang saat menjamu Borussia Moncengladbach. Sementara bagi Shakhtar, hasil ini cukup untuk mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dengan poin empat. Sebelumnya, Shakhtar mengalahkan Real Madrid. (Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment