Survei Cawabup Konsel, Rasyid Disebut Paling Disukai Masyarakat

0 Komentar

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga dan Rasyid. (Foto: iul/IKS)

KENDARI, INIKATASULTRA.com – Parameter Publik Indonesia membocorkan data surveinya terkait tingkat popularitas calon wakil bupati Konawe Selatan. Hasilnya, nama Rasyid sebagai calon wakil bupati yang mendampingi calon petahana berada di urutan teratas.

“Secara pengenalan di survei terbaru kami, Rasyid unggul dari dua figur wakil lainnya. Sedangkan soal kesukaan masyarakat, lagi-lagi Rasyid menempati posisi pertama,” terang Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia, Ras Md dalam rilisnya, Selasa (27/10/2020).

Rasyid bertengger di urutan teratas dengan tingkat kesukaan mencapai 67,80 persen. Wahyu Ade Pratama 64,90 persen dan Senawan Silondae 63,80 persen.

Ras Md mengungkap, ada tiga faktor yang menjadikan Rasyid unggul dalam survei dari calon wakil lainnya di Pilkada Konawe Selatan 2020.

“Faktor utama karena nempel dengan petahana. Faktor kedua, personaliti pak Rasyid lebih flamboyan dari yang lain. Faktor ketiga, investasi sosialnya sudah panjang di konsel. Dua periode anggota DPRD kabupaten Konsel, dua kali juga terpilih menjadi anggota DPRD provinsi Sultra,” terang mantan Manager Strategi KCI LSI Denny JA tersebut. (red)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment