Oki Setiana Dewi Raih Gelar Doktor Dengan Predikat Cumlaude

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Oki Setiana Dewi akhirnya menyesaikan pendidikan S3 konsentrasi Dakwah dan Komunikasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan predikat cumlaude. Kakak kandung Ria Ricis itu mempertanggungjawabkan disertasinya di hadapan tim penguji dengan sangat baik.

Disertasinya berjudul Pengajian Selebriti Hijrah Kelas Menengah Muslim (2000-2019): Respons atas Dakwah Salafi dan Jamaah Tabligh.

“Setelah memperhatikan nilai disertasi untuk program S3 dengan nilai rata-raya 88, 27 disertai dengan jawaban-jawaban yang diberikan dari para penguji dengan nilai rata-rata 92, maka penguji menetapkan Oki Setiana Dewi dinyatakan lulus dengan predikat yudisium cumlaude,” kata perwakilan tim penguji, Jumat (23/10).

Mendengar Oki dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude, sejumlah orang yang hadir spontan bertepuk tangan. Namun bintang film Ketika Cinta Bertasbih itu diminta memperbaiki disertasinya.

Oki Setiana Dewi juga diminta menerbitkan bagian dari disertasinya tersebut dalam jurnal internasional. “erta menyerahkan buku disertasi ke perpustakaan selambat-lambatnya 3 bulan. Apabila ada keterlambatan hanya dikenakan denda administrasi.

Terlihat ekspresi wajah sumringah Oki Setia Dewi setelah mempertanggungjawabkan disertasinya. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada tim penguji dan pembimbing yang telah banyak memberikan masukan untuk rampungnya disertasi yang dia buat.

Oki Setiana Dewi mengaku di keluarganya selama ini belum pernah ada yang sampai menempuh pendidikan hingga S3. Baru kakak Ria Ricis itu satu-satunya orang di keluarga yang berhasil sampai di titik pencapaian ini.

“Mudah-mudahan apa yang saya capai menjadi inspirasi bagi keluarga besar kami,” kata Oki Setiana Dewi.(Red/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment