Tiga Bhabinkamtibmas di Konawe Terima Penghargaan Kapolres

0 Komentar

KONAWE,INIKATASULTRA.com – Tiga anggota Bhabinkamtibmas mendapatkan penghargaan dari Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto, SIK pada Senin (26/10). Ketiganya dinilai berhasil mengemban tugas di desa masing-masing selama pandemi COVID-19.

Mereka adalah Bripka Aloysius Astro bertugas Sampara, Bripka Jamaluddin di Onembute, dan Bripka Andarias Sata di Wonggeduku.

Kapolres Konawe AKBP Yudi Kristanto SIK mengungkapkan, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas kinerjannya dan pengabdian mereka kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Konawe.

Selain itu, mereka juga memiliki kontribusi dan inovasi dalam memaksimalkan fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas di desa masing-masing. Seperti, sepeda motor pintar, kampung tangguh, dan sumberdaya lain yang ada di daerahnya.

“Mereka juga memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal, sehingga kehadirannya dirasakan masyarakat setempat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yudi mengingatkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas yang lain agar turut aktif menggaungkan pentingnya penerapan protokol kesehatan diera adaptasi kebiasaan baru (AKB). Sebab, pandemi COVID-19 ini belum usai. Meskipun, setiap hari masih ada penambahan antara satu atau dua pasien di Konawe.

“Saya harapkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dijajaran Polres Konawe untuk lebih meningkatkan perannya dalam memberikan pelayanan masyarakat di Desa, dan selalu mengedepankan fungsi pengayoman, perlindungan, dan pelayanan masyarakat. Kemudian, Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” pungkasnya.

Tutut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Konawe Kompol Jajang Kisweara, para Kabag dan Kasat Polres Konawe serta seluruh personel Polres Konawe dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Konawe. (As)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment