Pemprov Sultra Bersiap Sosialisasi UU Cipta Kerja, Mahasiswa dan Tokoh Bakal Diundang

0 Komentar

KENDARI,INIKATASULTRA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara mulai mengambil langkah persiapan sosialisasi Undang -Undang Cipta Kerja di wilayahnya. Untuk itu, Pemprov menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Sekda Nur Endang Abbas di Aula Kantor Gubernur Sultra pada Senin (26/10/2020).

“Pembahasan sosialisasi Undang-Undang Cipta Kerja ini merupakan kewajiban pemerintah menjelaskan latar belakang terbentuknya kepada masyarakat dan manfaat yang diperoleh,” kata Nur Endang Abbas.

Endang mengungkap, sejumlah pasal yang memicu sorotan publik akan menjadi prioritas Pemprov Sultra untuk disosialisasikan.

“Pro kontra tentang UU Cipta Kerja mayoritas masyarakat menyoroti aturan-aturan dalam klaster ketenagakerjaan, tentu ini menjadi prioritas kita,” katanya.

Endang mengaku dalam sosialisasi nantinya akan mengundang pihak mahasiswa melalui perwakilan BEM. Pihaknya juga berencana mengundang tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

“Agar mereka dapat menyebarluaskan substansi dari undangan-undang tersebut. Agar masyarakat memahami dan mengerti akan Undang-undang Cipta Kerja ini,” terangnya.

Mengenai waktu sosialisasi, ia belum memberikan kepastian. Ia mengaku masih mencari waktu yang tepat untuk kegiatan sosialisasi. (Ahmad)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment