Lima Pelajar Muna Barat Raih Prestasi di Kompetisi Sains Nasional, Pemda Beri Apresiasi

0 Komentar

MUBAR,INIKATASULTRA.com – Dua siswa SD dan tiga siswa SMP Muna Barat mengukir prestasi pada Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Untuk dua siswa SD, mereka meraihnya pada 7 Oktober 2020 pada KSN yang diikuti 17 kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara. Mereka menyabet juara satu dan dua untuk kompetisi di tingkat provinsi.

Sedangkan tiga siswa SMP Muna Barat meraih juara pada 14 Oktober 2020 lalu. Mereka pun berhak mewakili Sultra di tingkat nasional pada 2 – 3 November 2020 mendatang.

Untuk tiga siswa SMP yakni, Waode Nur Muliani dan Tri Angel Agustin dengan mata pelajaran Matematika. Keduanya berhasil masuk lima besar, sehingga mewakili Sultra. Satu lainnya bernama Akbar dengan mata pelajaran IPS.

“Ketiganya dipercayakn untuk mewakili Sultra pada lomba KSN tingkat nasional,” terang Kadis Pendidikan Muna Barat, Jamudin.

Pihaknya kini masih menunggu model lomba yang akan digelar awal November nanti.

“Kita masih menunggu petunjuk dari provinsi dan pusat. Sebab, semua tahapan itu ada di provinsi dan pusat,” jelasnya.

Ia mengungkap, para siswa yang akan mengikuti lomba sudah melalui bimbingan baik di sekolah maupun di rumah bersama orang tuanya. Ia mengaku bimbingan itu telah berjalan sejak dua bulan lalu.

“Ucapan terima kasih kepada guru guru, kepala sekolah serta para orang tua yang sudah membantu para siswa dalam dunia pendidikan,” ucapnya.

Plt. Bupati Muna Barat, Achmad Lamani memberikan apresiasi kedua peserta tersebut.

“Harapan kami mereka bisa menjadi yang duta provinsi yang sukses di tingkat nasiona dan ini bisa ada regenerasi yang berikutnya,” jelasnya.

“Muna Barat ini adalah lumbung cerdas. Tinggal bagaimana caranya kita untuk lebih mengasah lagi. Sukses selalu buat anak-anakku dan selamat berjuang untuk nama daerah,” pungkasnya. (Safar)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment