Kendari Darurat Covid-19: Positif Tembus 2.126 Kasus, 28 Orang Meninggal Dunia

0 Komentar

KENDARI, INIKATASULTRA.comDari hari ke hari, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) terus bertambah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra per Minggu 18 Oktober 2020, Kota Lulo mendapatkan penambahan kasus baru sebanyak 66 orang, sehingga saat ini memiliki jumlah kasus positif mencapai 2.126.

Sementara itu, pasien yang masih diisolasi sebanyak 952 orang dan yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 28 orang.

Berdasarkan mapping sebaran dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Kendari, hampir seluruh Kecamatan di Kota Kendari masuk dalam kategori zona merah, hanya ada beberapa Kelurahan di Kecamatan yang masih zona kuning diantaranya di Baruga yakni Kelurahan Lepo-lepo.

Kecamatan Puuwatu yakni kelurahan Abeli dalam, Kecamatan Kendari yaitu Mangga Dua, Kecamatan Poasia yakni Wundumbatu, Matabubu, Kecamatan Abeli, Kelurahan Petoaha dan Kecamatan Mandonga, Kelurahan Anggilowu dan Labibia.

Sementara itu, satu-satunya Kecamatan yang masih hijau di Kota Bertakwa adalah Nambo dengan tiga kelurahannya seperti Tondonggeu, Sambuli dan Nambo.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sultra Kota Kendari memiliki angka kasus tertinggi di Bumi Anoa, kemudian disusul oleh Kota Baubau dan Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). (Astil)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment