MotoGP Aragon: Quartararo Start Terdepan, Vinales Kedua, Rossi Absen

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Pembalap Yamaha Petronas, Fabio Quartararo akan start terdepan dalam balapan di Aragon malam ini. Meski mengalami dua kali kecelakaan dan harus ditandu untuk pemeriksaan di Medical Center, ia mengaku siap bertarung memperebutkan podium teratas.

Pembalap Prancis itu mengalami kecelakaan yang hampir sama dengan yang dialami FP1 saat pengereman di Tikungan 14 yang menurun pada sesi FP3 pagi. Ia mengatakan dua kecelakaan FP-nya hanya karena kondisi pagi yang dingin.

Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2020 itu pun memastikan rasa sakit bukan masalah baginya jelang Aragon MotoGP. Quartararo menegaskan bahwa ia merasa baik-baik saja. Baginya, itu adalah rasa sakit ‘konstan’ yang dapat dikendalikan.

“Itu adalah kecelakaan yang aneh dan saya merasakan sakit di kaki, ditambah dengan dingin di pagi hari saya tidak bisa merasakan jari-jari saya. Saya sedikit takut karena pada saat itu sangat menyakitkan, tapi di atas motor tidak terlalu menyakitkan,” katanya di crash.net.

“Saya melakukan FP4 yang hebat, 16 lap tidak terlalu buruk, tetapi saya tidak berharap untuk tampil sebaik itu di kualifikasi, karena saya tidak merasa begitu baik sepanjang akhir pekan, jadi saya senang mendapatkan lap yang baik,” ujarnya.

Ia mengakui, merasa tidak enak dan selalu merasa sakit di atas motor dalam kualifikasi. “Tapi tidak terlalu buruk. Begitu Anda mengenakan jaket balap dan helm, Anda melupakan segalanya. Tidak ada hal buruk, hanya menyakitkan saat Anda turun dari motor,” tegasnya.

Maverick Vinales yang start di posisi kedua sementara itu mengaku sangat optimis menyongsong balapan ini.

“Sangat positif, saya bertekad untuk membuat ritme yang baik karena tahun lalu kami sangat menderita di bagian kedua balapan,” katanya.

Pembalap Yamaha asal Spanyol itu mengatakan, ia akan berusaha memulai balapan dengan mulus.

“Terutama berusaha untuk tidak membuat kesalahan dan menyerang dari tikungan pertama. Saya memiliki gelar juara di pihak saya, jadi kami harus mengejarnya, kemudian kami akan mencoba mendapatkan ritme yang baik. Saya merasa percaya diri dan kami memiliki peluang bagus,” jelasnya.

Rider Honda, Cal Crutchlow yang akan memulai balapan di posisi ketiga mengaku menikmati start barisan depan pertamanya di musim MotoGP 2020 di Aragon.

“Senang sekali bisa kembali ke barisan depan, Austin sudah lama sekali!” ujarnya.

“Saya bukan pemain kualifikasi yang hebat dalam dua atau tiga tahun terakhir ini, jadi senang berada di barisan depan bersama dua orang ini,” lanjutnya.

Selengkapnya, berikut posisi start balapan di Aragon dikutip dari Crash:

1 Fabio Quartararo (Petronas Yamaha)

2 Maverick Vinales (Monster Yamaha)

3 Cal Crutchlow (LCR Honda)

4 Franco Morbidelli (Petronas Yamaha)

5 Jack Miller (Pramac Ducati)

6 Joan Mir (Suzuki Ecstar)

7 Takaaki Nakagami (LCR Honda)

8 Danilo Petrucci (Ducati Team)

9 Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

10 Alex Rins (Suzuki Ecstar)

11 Alex Marquez (Repsol Honda)

12 Pol Espargaro (Red Bull KTM)

13 Andrea Dovizioso (Ducati Team)

14 Brad Binder (Red Bull KTM)

15 Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3)

16 Johann Zarco (Reale Avintia)

17 Francesco Bagnaia (Pramac Ducati)

18 Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3)

19 Bradley Smith (Aprilia Test Rider)

20 Tito Rabat (Reale Avintia)

21 Stefan Bredl (Repsol Honda)

Absen

Valentino Rossi (Monster Yamaha). (Fajar/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment