Miliki Sabu Siap Edar, Seorang Pria di Kendari Ditangkap

0 Komentar

KENDARI,INIKATASULTRA.COM – Subdit 3 Unit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra menangkap seorang pria di Kendari yang memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu-sabu.

“Kami dapat informasi kalau pelaku suka melakukan transaksi narkoba, sehingga kami gerebek dan geledah kosnya dan ditemukan barang bukti sabu-sabu,” kata Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol M Eka Fathurahman, Minggu (18/10/2020).

Dikatakannya, penangkapan terhadap pelaku yang sudah masuk dalam target operasi itu dilakukan pada Sabtu (17/10/2020) malam, sekitar pukul 23.00 WITA dengan dua TKP penggerebekan berbeda.

Pelaku yang diketahui bernama Azhar Harianto, merupakan warga Jalan Patimura, Lorong Suzuki, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Terus dikatakannya, penggerebekan pertama terhadap pelaku dilakukan di rumah kosnya. Dari kosan di Jalan Buburanda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga ini ditemukan 15 paket saset sabu siap edar.

Selanjutnya, tim melakukan pengembangan di TKP kedua yang berada di BTN Zarinda 1, Kelurahan Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara dan ditemukan satu paket sabu dengan berat 0,50 gram.

“Dari dua tempat, tim berhasil menyita 21,78 gram narkotika jenis sabu,” terangnya.

Kombes Pol M Eka Fathurahman juga mengatakan, atas temuan dua paket sabu-sabu itu, pelaku langsung digiring ke Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses hukum selanjutnya.

Hasil penyidikan sementara tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara. (Arul)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment