Kemenangan Pertama Sejak 2016, Milan Pukul Inter 2-1

0 Komentar

INIKATASULTRA.com – Inter Milan harus mengakui ketangguhan tim sekotanya, AC Milan pada laga giornata keempat Serie A 2020/21.

Pada laga bertajuk Derby Della Madonnina di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10/2020) malam WIB itu, Nerazzurri kalah tipis 1-2.

AC Milan yang sudah diperkuat Zlatan Ibrahimovic yang baru sembuh dari Covid-19 tampil mengejutkan di awal laga.

Anak asuh Stefano Pioli itu sudah unggul saat laga baru berjalan 12 menit. Berawal dari pelanggaran Aleksandar Kolarov terhadap Ibra, wasit menunjuk titik putih.

Ibrahimovic seniri yang maju sebagai algojo penalti. Sepakannya sempat ditepis Samir Handanovic, tapi bola pantul tak disa-siakan striker 39 tahun itu. 1-0 Rossoneri memimpin.

Partahanan Inter yang hanya diperkuat satu bek tengah murni, Stefan De Vrij tampak kalang kabut oleh serangan balik Milan.

Pada menit 16, dari sebuah serangan balik cepat, Rafael Leao mengirim umpan silang ke kotak 16 Inter dan langsung disambar Ibrahimovic. Inter kini tertinggal 0-2.

Tertinggal dua gol, anak asuh Antonio Conte mulai meningkatkan intensitas serangan.

Pada menit ke-29, Ivan Perisic dari sisi kiri mengirim umpan datar ke mulut gawang dan dengan mudah disontek Romelu Lukaku menjadi gol. Skor 1-2, Inter perkecil ketinggalan.

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah pada derbi kali ini masih terus menggempur pertahanan Milan.

Lukaku mendapat peluang emas di masa injury ketika tak terkawal saat menerima umpan sepak pojok Marcelo Brozovic.

Sayang sundulan bomber Belgia itu melenceng dari sasaran. Skor akhir babak pertama 1-2 untuk Milan.

Selepas jeda, Inter kian meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketinggalan.

Antonio Conte memasukkan Christian Eriksen untuk mengganti Brozovic pada menit ke-67. Beberapa saat kemudian aksi Eriksen menjadi awal Lukaku menguasai bola di kotak penalti.

Tapi mantan penyerang Manchester United itu tampak dijatuhkan Gianluigi Donnarumma. Wasit Maurizio Mariani menunjuk titik putih.

Gelombang protes dari pemain Milan membuat Mariani meminta petunjuk VAR. Akhirnya penalti batal diberikan kepada Inter. Pertandingan lanjut.

Pada menit ke-72, pemain pengganti Milan, Rade Krunic mendapat peluang emas di kotak penalti Inter. Tapi sepakannya melambung tipis di atas mistar gawang Handanovic.

Di masa injury babak kedua, Lukaku mendapat dua peluang emas. Pertama, sontekannya setelah bekerja sama dengan Lautaro Martinez melenceng ke kanan gawang Donnarumma.

Peluang kedua didapat dari sepak pojok. Lukaku menguasai bola di depan gawang, lalu melepaskan tendangan backheels yang tepat mengarah ke kiper Milan.

Hingga laga usai skor 2-1 untuk AC Milan tak berubah. Rossoneri pun meraih kemenangan pertama atas Inter sejak 2016. (Pojoksatu/IS)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment